Senin, 30 Oktober 2017

Temen adakah?

Teman
Kadang ada kadang tidak
Kadang selalu ada, kadang ada maunya saja
Syukur-syukur punya teman

Tapi.........

Ibu
Singa betina yang selalu ada untukku - kendji Girac
Orang yang selalu memanjakan aku sampai sekarang - Melly Goeslaw
Orang yang aku selalu sayangi
Walau sekarang sudah pikun
Lupa lagi masak nasi trus beras ngembang
Lupa ngangkat ikan yang digoreng hingga gosong
Engkau selalu ingat siapa aku
Anak yang paling bandel
Bikin khawatir kalau udah pergi

Bapak
Mendidik dengan caramu - Amir
Rela makan nasi sama garam asal anaknya makan ikan
Pernah berbohong ia sehat trus jatuh dari motor karena darah rendah
Tidak pernah (terdengar dan terlihat) menangis dan mengeluh

Bukan keberuntungan tetapi Tuhan mendengar doa ibumu
Bukan kebetulan, semua telah tertulis bahkan sebelum Adam hadir

Tapi semua bisa diubah ketika usaha untuk berubah
Tidak dengan mati
Tidak bisa ditunda atau dimajukan meski 1 ms
Apapun teknologi nya

Kalo emang mereka cinta kenapa bohong
Demi kebahagiaan anaknya
Tidak tersedar memang

Dulu
Aku percaya bahwa karena otak semua bisa sukses
Guru menentukan nilai tinggi
Dosen adalah orang yang tidak terbantahkan
Presiden orang nomor satu di negaranya

Sekarang
Aku tetap percaya bahwa
Aku sayang ibu, ibu, ibu
Bapak
Begitupun mereka

Ska, Oktober 3th 2017

Bukan siapa-siapa

Tidak ada komentar: