gambar

gambar
Ardiansah

Sabtu, 31 Desember 2011

CARA MUDAH MENGETAHUI APAKAH KOMPUTER ANDA TERINFEKSI VIRUS JARINGAN

Bila anda merasa ada gangguan dalam jaringan internet anda, kemungkinan ada virus. Berikut adalah cara mengetahui apakah komputer yang kita gunakan terinfeksi virus jaringan atau tidak.  Saya sudah mencoba cara ini dan sepertinya komputer saya masih aman.


Untuk Adminnistrator Jaringan tentu sudah paham apa itu Conficker. Virus Jaringan Pengubah Alamat IP Address suatu unit PC yang Menyebabkan Koneksi Internet dan Lan terputus. Yang paling Menjengkelkan adalah Virus ini berpindah dan Menginfeksi Jaringan dengan sangat Cepat.

Ingin tahu apakah Komputer anda Terkena Virus ini apah tidak, Anda bisa Membuka Situs ini.

http://www.confickerworkinggroup.org/infection_test/cfeyechart.html

Akan ada Penjelasan gambar Real apakah ada Conficker apa tidak di Komputer anda.

Ini Situs yang lain unutuk Mengetes Komputer Anda

http://iv.cs.uni-bonn.de/fileadmin/user_upload/werner/cfdetector/

Cara lain adalah Coba cek dengan akses pada beberapa Web security semisal Www.microsoft.com, Www.kaspersky.com dan Www.norman.com. Bandingkan dengan akses melalui ip dari Web tsb, Http://65.55.12.249 (microsoft), Http://195.27.181.34 (Kaspersky) dan Http://87.238.48.130 (Norman).

Jika Browser anda tidak bisa mengkases situs tersebut di atas dengan mengetikkan alamat situsnya TETAPI bisa diakses jika mengetikkan alamat Ipnya, maka yakin bahwa komptuernya terinfeksi Conficker (99 %).

Hal ini dilakukan oleh Conficker dengan cara melakukan patch pada DNS Query, sehingga jika mengakses DNS tertentu akan diblok oleh conficker. dicopas dari http://asaborneo.blogspot.com/2011/11/cara-mudah-mengetahui-apakah-komputer.html 

Tidak ada komentar: